- Alfatrex
memiliki jaringan ritel terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.
- Waktu
pengiriman dan pengambilan barang kiriman, yang dapat kamu sesuaikan
dengan kebutuhan kamu.
- Sahabat
Alfatrex lebih mudah menentukan lokasi untuk melakukan pengiriman dan
pengambilan barang.
- System
pengecekan online dan digital yang mudah dilakukan oleh sahabat Alfatrex.
- Siapkan
Barang kiriman kamu.
- Buat
Kode booking melalui website atau mobile app.
- Bawa
barang kiriman beserta dengan kode booking ke toko Alfamart, Alfamidi, dan
Dan+Dan .
- Melakukan
transaksi dikasir.
- Barang
dapat dikirim ke alamat tujuan atau dapat diambil ditoko Alfamart,
Alfamidi, dan Dan+Dan.
Sahabat Alfatrex, kamu dapat membuka website di www.alfatrex.id atau download aplikasi
Alfatrex di playstore. Setelah itu kamu bisa klik “kirim sekarang” apabila
ingin langsung melakukan pengiriman atau kamu dapat registrasi terlebih dahulu
dengan klik “Login” pada menu home. Isi data diri lengkap dengan barang kiriman
kamu. Pilih beberapa Produk serta service Alfatrex sampai nanti selesai keluar
kode booking, cetak dan tempelkan di barang kiriman anda atau dapat juga
menunjukan kode booking kepada petugas toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan
Dan+Dan.
Alfatrex memiliki drop point dan pick up point yang mudah
dijangkau dan tersebar diseluruh Indonesia. Dengan mengunjungi Alfamart,
Alfamidi, dan Dan+Dan, kamu bisa mengirim barang ataupun mengambil
barang kiriman kamu.
Batas waktu pengiriman barang melalui jaringan alfamart
group adalah pukul 21.00 setiap harinya. jadi sahabat Alfatrex yang mengirim
lewat dari batas waktu pengiriman perhari tetap diterima, tetapi akan dihitung
mulai keesokan harinya dalam estimasi waktu pengiriman.
Sahabat Alfatrex, kamu bisa kirim atau ambil barang melalui
jaringan Alfamart group sesuai dengan waktu operasional Toko Alfamart group.
- Regular Service Door to Door
RGSDD
“Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah di Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari setelah kami ambil dari tempat kamu dan kami antar ke alamat tujuan pengiriman”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up. - Regular Service Door to
Store
RGSDS
“Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari setelah kami ambil dari tempat kamu dan kami antar ke alamat toko tujuan pengiriman”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari. - Regular service Store to
Store
RGSSS
“Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari yang dikirim dan dapat diambil melalui jaringan Alfamart group dikota tujuan pengiriman”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari. - Regular Service Store to
Door
RGSDS
“Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari yang dikirim melalui jaringan Alfamart group dan kami antar ke alamat tujuan pengiriman”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari. - Next Day Service Door to
Door
NDSDD
“Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah di Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up. - Next Day Service Door to
Store
NDSDS
“Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)” dan barang dapat diambil melalui jaringan Alfamart group.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari setelah jam 12.00. - Nex Day service Store to
Store
NDSSS
“Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”yang dikirim dan dapat diambil melalui jaringan Alfamart group.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari setelah jam 12.00. - Next Day Service Store to
Door
NDSDS
“Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”yang dikirim melalui jaringan Alfamart group”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up. - Same Day Service Door to
Door
SDSDD
“Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman dihari yang sama sampai ditujuan”.
Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up.
Max 20 kg/paket, dan untuk penghitungan Dimensi salah satu
sisinya max 100 cm
Sudah. Namun untuk Informasi lebih lanjut sahabat Alfatrex
dapat menghubungi Customer service kami dinomor hotline 1500 860 atau
CS@alfadigital.id
Sahabat Alfatrex kalo kamu mau mengecek daftar harga dari kota
tempat kamu berada ke kota tujuan pengiriman, kamu dapat membuka website
di www.alfatrex.id atau
download aplikasi Alfatrex di playstore. Lalu kunjungi atau klik “cek tarif”.
Saat ini untuk pelanggan non corporate pembayaran dilakukan
secara tunai dikasir Alfamart, Alfamidi Lawson dan Dan+Dan. Namun jika kamu
pelanggan corporate kami, system pembayaran dapat diajukan dengan syarat dan
ketentuan yang berlaku. Sahabat Alfatrex dapat menghubungi Customer service
kami di nomor 1500 860 atau dengan mengirimkan pesan melalui cs@alfadigital.id.
Customer Service kami akan secara responsif membantu kamu.
Alfatrex menyediakan layanan jaminan perlindungan barang
menggunakan asuransi ataupun tidak menggunakan asuransi. Untuk penggunaan
asuransi akan dikenakan biaya 0.25 % dari harga barang.
Apabila kamu tidak melindungi paket dengan asuransi, Bila
terjadi kehilangan atau kerusakan terhadap barang kiriman penggantian maksimum
yang diberikan sebesar 10 (sepuluh) kali biaya pengiriman dengan maksimum Rp.
1,000,000,- / Air Way Bill / kejadian
1.
Tuntutan penggantian karena kehilangan atau
kerusakan dapat diselesaikan di seluruh kantor Alfatrex Batas waktu tuntutan
penggantian :
·
Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang
hilang selambat-lambatnya kami terima 10 (sepuluh) hari sejak tanggal
pengiriman yang tertera di Air Way Bill.
·
Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang
rusak selambat-lambatnya kami terima 2 (dua) hari kerja setelah tanda terima
(Proof of delivery-POD) ditandatangani oleh penerima.
2.
Hanya apabila pernyataan yang Sahabat Alfatrex
tuliskan pada AWB adalah sesuai dengan dokumen atau barang yang diajukan
claimnya kepada Alfatrex. Alfatrex tidak menanggung kerusakan fungsi dan
kerusakan barang jika kondisi packing dari Pelanggan kami terima dalam keadaan
baik.
3.
Semua tuntutan penggantian harus Pelanggan
lengkapi dengan :
·
Surat tuntutan dari pengirim barang
·
Bukti Tanda Pengiriman (Air Way Bill) dengan
catatan diterima dalam keadaan rusak
·
Daftar isi kiriman
·
Bukti pembelian produk
·
Laporan Polisi (untuk paket kiriman yang hilang
atau rusak atau bernilai tinggi)
·
Foto kerusakan barang (untuk barang yang rusak)
·
Declared of Insurance Premium (DOIP)
Jika kamu sedang tidak ada di rumah atau tidak ada yang
mewakili anda pada saat kurir melakukan pengiriman, kurir akan meninggalkan
catatan kapan dia akan melakukan pengiriman kembali. Namun apabila kamu
membutuhkan informasi tentang barang kiriman kamu, hubungi Customer Service
kami di nomor hotline 1500860 ( CS@alfadigital.id ) atau kamu juga bisa cek
status kiriman kamu secara online di website kami www.alfatrex.id
Kami akan melakukan proses pengiriman dalam 2x upaya
pengiriman ( 2x attempt ). Apabila paket masih belum terkirim juga, maka
Customer Service kami akan menghubungi penerima atau pengirim untuk mengambil
keputusan terakhir atas paket tersebut.
Paket atau barang kiriman Customer akan berada di toko
jaringan Alfa group maximal 3 hari, dan apabila lewat dari 3 hari maka paket
kiriman customer akan dikembalikan ke gudang Alfatrex terdekat dari toko
jaringan Alfamart group ditempat kamu mengirim paket/barang. Customer service
kami akan membantu menghubungi sahabat Alfatrex untuk mengingatkan kembali
status paket/barang kiriman yang berada didalam toko jaringan Alfamart group.
Sahabat Alfatrex dapat menghubungi Customer Service kami
dinomor hotline 1500860 atau melalui email representative di CS@alfadigital.id.
Kami akan selalu responsive menangani keluhan dan saran yang diberikan kepada
kami, karena Alfatrex adalah sahabat pengiriman kamu.
1. Alfatrex melakukan pengiriman pada hari sabtu dengan maksimal pick up jam 12.00 WIB
2. Alfatrex tidak melakukan pengiriman pada hari minggu dan tanggal merah
Berikut adalah daftar barang yang dilarang dikirimkan lewat Alfarex:
- Barang yang mudah terbakar atau meledak seperti korek api, alkohol, tabung gas dan sejenisnya.
- Minuman keras seperti bir, vodka dan seterusnya.
- Semua hal yang berhubungan dengan pornografi.
- Obat – obatan terlarang seperti narkotika dan psikotropika.
- Hal yang mengganggu kesusilaan, keamanan dan ketertiban nasional.
- Uang tunai.
- Perhiasan, batu mulia atau logam mulia.
- Tanaman hidup karena bisa membawa penyakit.
- Hewan hidup dengan alasan yang sama.
- Senjata tajam.
- Senjata api. Bisa dikirimkan asal ada surat dari kepolisian.
- Petasan atau kembang api.
- Peralatan judi.
- Hal yang ilegal di Indonesia.
- Dokumen penting dan asli